Di awali dari gagasan pendiri pertama oleh beliau Bapak.

Kemudian di tindak lanjuti oleh beberapa guru

Akhirnya didirikanlah sekolah yang kedua setelah sebelumnya sudah ada SMP Negeri Kaliwungu, yang awal mula bertempat atau berlokasi di desa Wonorejo Kec. Kaliwungu, Kab. Kendal.

Berdiri 01 Juli 1992, dikepalai oleh Bapak Teguh Giri Wibowo, dan bisa dilihat pada laman Kepala Sekolah. dengan bergulirnya atau bergantinya beberapa Kepala SMP N 2 Kaliwungu hingga sekarang,  Seiring berjalannya waktu setelah pendirian SMP N 2 Kaliwungu mampu berkembang pesat dengan menyerap 4 sampi 5 Kelas di tiap angkatannya, tetapi ditahun 1998 mulai terjadi rob (air pasang) yang mengakibatkan awal- awal terjadinya bencana banjir, hingga bertahan sampai tahun 2006 SMP N 2 Kaliwungu hijrah dari desa Wonorejo ke desa Plantaran, tepatnya di kec. Kaliwungu Selatan karena mengalami pemekaran.

Gedung yang semula digunakan SMP N 2 Kaliwungu dikembalikan ke Dinas Pendidikan karena merupakan Aset Daerah, selanjutnya SMP N 2 Kaliwungu mulai berbenah dan berkembang lagi hingga kini mampu menyerap 7 kelas tiap angkatannya, yang peserta didiknya kurang lebih mencapai 700an,

Kini SMP N 2 Kaliwungu tidak lagi mengelami bencana banjir dan terletak ditempat strategis, sehingga masyarakat disekitar sangat antusias untuk menyekolahkan putra putinya di sekolah kami.

Kami sadar sekolah kami kecil hingga maskot ” Small Is Beautifull” digagas oleh Bapak Drs. Agus Chrismoro, yang semua penunjangnya bekerja sama dengan berbagai Instansi Pemerintah, seperti Lapangan Sepak Bola, Lapangan Voli, sehingga peserta didik tetap memperoleh haknya dalam menerima Pelajaran Olahraga.

Sarana Penunjang Lab. Komputer dan Lab. IPA alat Band, dan sarana Ekstra Kurikuler lain, menjadikan peserta didik tetap senang dalam menerima pelajaran baik akademik maupun non akademik karena ada media yang dapat digunakan praktik, dan life skill

Sejarah SMP N 2 Kaliwungu
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *