Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 2021/2022

Mendasarkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri, Instruksi Gubernur Jawa Tengah, dan Instruksi Bupati Kendal perihal PPKM Darurat. Bahwa Kabupaten Kendal sebagai salah satu kabupaten/kota dengan resiko relatif tinggi terhadap penularan/penyebaran covid-19 yang mana Kabupaten Kendal berada di level 3.

Memperhatikan bahwa masih dijumpai aktivitas di sekolah yang menimbulkan kerumunan di lingkungan sekolah, terutama dengan menghadirkan orang tua dan/atau peserta didik.

Sehubungan hal tsb, dimohon dengan sangat kepada seluruh Kepala SMP se-Kabupaten Kendal sebagai figur top leader di sekolah untuk ikut menyukseskan kebijakan PPKM Mikro Darurat oleh Pemerintah dengan sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan 5 M, satu di antaranya menghindari/menjauhi kerumunan. Setiap orang yang melakukan pelanggaran dapat dikenakan sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku terkait pengendalian wabah penyakit menular, sebagaimana sudah ditegaskan dalam Instruksi Mendagri, Gubernur Jateng, dan Bupati Kendal.

Seiring telah diterbitkannya Surat Kepala Disdikbud Kabupaten Kendal Nomor 420/13925/Disdikbud tanggal 8 Juli 2021 perihal Pelaksanaan PLS dan Pembelajaran Tahun Pelajaran 2021/2022 di Masa PPKM Darurat, maka diwajibkan bagi seluruh satuan pendidikan mempedomani, mematuhi, dan melaksanakan ketentuan yang telah diatur dalam surat dimaksud. Tidak diperkenankan melaksanakan PLS bagi peserta didik baru dan pembelajaran peserta didik secara tatap muka, namun dilakukan secara daring dan/atau luring tanpa tatap muka (jarak jauh).

Demikian penegasan ini kami sampaikan untuk diperhatikan dan dilaksanakan. Atas perhatiannya, disampaikan terima kasih.

Kendal, 9 Juli 2021

Kepala Bidang Pembinaan SMP
Disdikbud Kabupaten Kendal

Tembusan disampaikan kepada Yth. :
1. Kepala Disdikbud Kabupaten Kendal;
2. Sekretaris Disdikbud Kabupaten Kendal;
3. Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kabupaten Kendal;
4. Pengawas SMP; dan
5. Ketua BMPS Kabupaten Kendal.

 

Berikut Link group Whatapps yang bisa digunakan

  • Peserta Didik (Siswa)

http://gg.gg/pls-speroka2021

 

  • Dan Link Untuk Orang Tua/ Wali Peserta Didik

http://gg.gg/wali-speroka2021